Senin, 30 Juni 2014

I. PERTAMA READING: Kitab Amos 2:6-10.13-16.

Beginilah firman TUHAN: Untuk tiga kejahatan Israel, bahkan empat, Aku tidak akan menarik kata-kata saya; Karena mereka menjual orang benar karena uang dan orang miskin karena sepasang sandal.
Mereka menginjak-injak kepala orang lemah ke dalam debu tanah, dan memaksa rendah keluar dari jalan. Anak dan ayah pergi ke pelacur yang sama, mencemarkan nama-Ku yang kudus.
Setelah pakaian yang diambil dalam janji mereka berbaring di samping mezbah apapun; Dan anggur dari mereka yang telah didenda mereka minum di rumah tuhan mereka.
Padahal Akulah yang menghancurkan orang Amori sebelum mereka, yang setinggi pohon aras, dan sekuat pohon ek. Aku menghancurkan buah mereka di atas, dan akar mereka di bawah.
Akulah yang menuntun kamu keluar dari tanah Mesir, dan yang memimpin Anda melalui padang gurun selama empat puluh tahun, untuk menduduki negeri orang Amori:
Hati-hati, aku akan menghancurkan Anda ke dalam tanah sebagai gerobak meremukkan ketika sarat dengan berkas gandum.
Penerbangan akan binasa dari cepat, dan orang kuat tidak akan mempertahankan kekuatannya; Prajurit itu tidak akan menyelamatkan hidupnya,
atau pemanah berdiri tegak; Swift kaki tidak akan melarikan diri, atau penunggang kuda menyelamatkan hidupnya.
Dan yang paling stouthearted prajurit akan lari telanjang pada hari itu, demikianlah firman TUHAN.

II. Mazmur: Mazmur 50 (49): 16bc-17,18-19,20-21,22-23.

"Kenapa kau membaca ketetapan-Ku,
dan mengakui perjanjian-Ku dengan mulutmu,
Meskipun Anda membenci disiplin
dan melemparkan kata-kata saya di belakang Anda? "

"Ketika Anda melihat pencuri, Anda mengikuti dengan dia,
dan dengan pezinah Anda membuang di tempat parkir Anda.
Ke mulut Anda, Anda memberikan kendali bebas untuk kejahatan,
Anda memanfaatkan lidah Anda ke tipu daya. "

"Kamu duduk berbicara melawan saudaramu;
terhadap anak ibumu Anda menyebarkan desas-desus.
"Ketika Anda melakukan hal-hal ini, aku akan menjadi tuli untuk itu?
Atau apakah Anda berpikir bahwa saya seperti Anda?
Saya akan memperbaiki Anda dengan menggambar mereka di depan mata Anda.

"Pertimbangkan hal ini, Anda yang melupakan Allah,
supaya aku memecah anda dan tidak ada satu untuk menyelamatkan Anda.
Dia yang menawarkan pujian sebagai korban memuliakan Aku;
dan dia yang pergi dengan cara yang benar saya akan menunjukkan keselamatan Allah. "

III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 8:18-22.

Ketika Yesus melihat orang banyak di sekitarnya, dia memberi perintah untuk menyeberang ke sisi lain.
Seorang juru tulis mendekat dan berkata kepadanya, "Guru, aku akan mengikuti ke manapun Anda pergi."
Yesus menjawab, "Serigala telah sarang dan burung dari langit memiliki sarang, tetapi Anak Manusia tidak punya tempat untuk beristirahat kepalanya."
Lain murid (nya) berkata kepadanya, "Tuhan, biarkan aku pergi dulu dan menguburkan ayahku."
Tetapi Yesus menjawab, "Ikutlah Aku, dan biarkan orang mati menguburkan orang mati."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar