Rabu, 25 Juni 2014

Bacaan MASS<> I. PERTAMA READING: buku ke-2 Kings 22:8-13.23:1-3.



I. PERTAMA READING: buku ke-2 Kings 22:8-13.23:1-3.
Imam Besar Hilkia memberitahu panitera Safan, "Saya telah menemukan kitab Taurat di rumah TUHAN." Hilkia memberikan buku itu kepada Safan, yang membacanya.Kemudian Safan, panitera menghadap raja dan melaporkan, "hamba-hambamu telah dilebur ke bawah logam yang tersedia di bait suci dan telah diserahkan kepada para pekerja master dalam bait TUHAN."Juru tulis Safan juga memberitahu raja bahwa imam Hilkia telah memberinya sebuah buku, dan kemudian membacanya keras-keras kepada raja.Ketika raja mendengar isi kitab hukum, ia merobek pakaiannyadan mengeluarkan perintah ini untuk imam Hilkia, Ahikam bin Safan, Akhbor, bin Mikha, yang Safan, panitera, dan raja hamba Asaya:"Pergilah, konsultasikan TUHAN bagi saya, bagi rakyat, bagi seluruh Yehuda, tentang ketentuan buku ini yang telah ditemukan, karena murka TUHAN telah ditetapkan marah terbakar melawan kita, karena nenek moyang kita tidak mematuhi ketentuan buku ini, atau memenuhi kewajiban tertulis dari kami. "Raja lalu memiliki semua tua-tua Yehuda dan Yerusalem dipanggil bersama-sama di hadapannya.Raja pergi ke rumah TUHAN dengan semua orang Yehuda dan semua penduduk Yerusalem: imam, nabi, dan semua orang, kecil dan besar. Dia memiliki seluruh isi buku perjanjian yang telah ditemukan di bait TUHAN, dibacakan kepada mereka.Berdiri dengan kolom, raja membuat perjanjian di hadapan TUHAN bahwa mereka akan mengikutinya dan mengamati tata cara-Nya, ketetapan dan keputusan dengan segenap hati dan jiwa mereka, sehingga menghidupkan kembali syarat-syarat perjanjian yang tertulis dalam buku ini. Dan semua orang berdiri sebagai peserta dalam perjanjian.
II. Mazmur: Mazmur 119 (118): 33.34.35.36.37.40.
Instruksikan aku, ya TUHAN, di jalan-ketetapan-Mu,supaya aku benar-benar mengamati mereka.Beri aku penegasan, bahwa saya dapat mengamati hukum Andadan tetap dengan sepenuh hati.
Tuntunlah aku di jalan perintah Anda,karena di dalamnya aku suka.Incline hati saya untuk keputusan Andadan tidak untuk mendapatkan.
Berbaliklah mataku dari melihat apa yang sia-sia:dengan cara Anda memberi saya hidup.Lihatlah, Aku merindukan ajaran Anda;keadilan Anda memberi saya hidup.
III. Suci Injil Yesus Kristus menurut Santo Matius 7:15-20.
Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu, yang datang kepada Anda berbulu domba, namun di balik adalah serigala lapar.Buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Apakah orang-orang memilih anggur dari semak duri, atau buah ara dari duri?Demikian juga, setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, dan pohon busuk menghasilkan buah yang buruk.Sebuah pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang busuk menghasilkan buah yang baik.Setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. "


Tidak ada komentar:

Posting Komentar